Software non Photoshop untuk Photo Editor

Adobe Photoshop adalah salah satu produk aneh yang memiliki signifikansi budaya jauh melampaui tujuan yang sebenarnya. Seperti yang telah kita katakan sebelumnya, telah menjadi kata kerja - biasanya kita berbicara tentang 'Photoshopping' gambar tanpa software yang kita benar-benar digunakan untuk melakukannya.


Pengumuman baru Adobe Photoshop bahwa segala sesuatu di luar CS6 perlu disewa sebagai bagian dari Cloud lineup Kreatif telah menyebabkan cukup banyak keresahan (beberapa di antaranya telah cukup keras), tapi Photoshop bukan satu-satunya permainan di kota, dan tidak pernah telah. Dalam artikel ini kita akan mengambil cepat melihat sepuluh bagian lain dari perangkat lunak manipulasi gambar yang Anda mungkin tidak tahu tentang, tapi yang layak mengeksplorasi.


Tak satu pun dari aplikasi ini adalah benar satu-ke-satu 'pengganti' Photoshop CS6 untuk, terutama jika Anda seorang desainer grafis atau profesional video. Tapi untuk sisa dari kita - orang-orang yang hanya ingin untuk retouch gambar, memanipulasi komposisi, menyesuaikan warna dan saturasi, menerapkan filter dan efek kaleng, dan menghapus bahwa anak yang berjalan ke depan dari sebuah foto yang dinyatakan sempurna - mereka mungkin terbukti menjadi sangat berguna.


Berikut adalah software non Photoshop :

ACD Systems ACDSee Pro 6 and ACDSee Photo Editor


www.acdsee.com/acdsee-photo-editor-6
$ 60 untuk ACDSee Pro 6, $ 30 untuk Photo Editor 6
Kebutuhan operasi: Windows XP SP3 atau lambat, ACDSee Pro 3 ($ 85) tersedia untuk Mac OS X


Jika Anda menggunakan Windows dan mencari untuk menggantikan pukulan satu-dua dari Adobe Photoshop dan Adobe Lightroom seluruhnya, ACDSee Pro 6 (alternatif Lightroom) dan ACDSee Photo Editor 6 (alternatif Photoshop) mungkin membuat Anda beberapa perjalanan ke sana untuk sebagian kecil dari harga.

ACDSee Pro 6 menawarkan pengolahan RAW, penandaan gambar dan alat organisasi, dan paparan / warna tambahan, sementara Photo Editor 6 adalah alat yang lebih Photoshop-seperti untuk berbasis lapisan, tingkat pixel suntingan. ACDSee Pro 6 tidak menawarkan banyak pengenalan wajah, geotagging, dan peluit distorsi-koreksi dan lonceng Lightroom dan Aperture, namun kedua buah perangkat lunak menawarkan ekstensif RAW format dukungan luar kotak. Pengguna Mac berhati-hatilah meskipun - Anda harus membuat hubungannya dengan ACDSee Pro 3 untuk saat ini.




Adobe Photoshop Lightroom 4


Adobe Photoshop Lightroom 4 bukanlah alternatif Photoshop per se. Diluncurkan sebagai alat alur kerja RAW, Adobe telah terus memperbarui itu melalui empat iterasi (versi beta dari 5 juga tersedia) dan jika Anda tidak perlu memilah-milah gambar Anda terlalu intensif, ini adalah alternatif yang bagus untuk 'kekuatan penuh 'Photoshop.

Jika Anda seorang penembak RAW Anda mungkin sudah menggunakan Lightroom sebagai bagian dari alur kerja Anda, karena mencakup beberapa poin terlemah Photoshop: mengatur foto Anda, menandai foto Anda, dan menerapkan perbaikan yang cepat dan perangkat tambahan. Jika Anda bekerja terutama dengan file RAW dan membutuhkan sebuah program untuk cepat memproses gambar Anda, menyesuaikan eksposur, menghilangkan noise, dan menerapkan penyesuaian yang sama untuk batch gambar, Lightroom mungkin semua yang Anda butuhkan - yang tepat mengapa Adobe menciptakannya.

Lightroom 4 tersedia seharga $ 150 sebagai paket kotak mandiri atau melalui $ 50/month Kreatif berlangganan Cloud. (Tentu saja, jika Anda sudah membayar $ 50 per bulan untuk Lightroom melalui berlangganan Cloud Kreatif, Anda akan memiliki Photoshop CS6 sebagai bagian dari paket, juga.)

Kebutuhan operasi: 64-bit Mac menjalankan Mac OS X 10.6.8 atau yang lebih baru, Windows Vista

Apple Aperture 3


Apple Aperture 3 lebih dari alternatif Lightroom daripada CS6 alternatif Photoshop, dan jika Anda pengguna Mac mungkin hanya apa yang Anda butuhkan. Aperture memadukan fitur-fitur canggih seperti pengolahan RAW, pengguna retouching, elemen kustom pencetakan, dan penandaan / organisasi alat dengan pilihan pemula-friendly seperti pengenalan wajah, geotagging, dan satu-klik filter. Tidak seperti Lightroom, Aperture tidak menawarkan built-in lensa koreksi distorsi-keluar dari kotak, tetapi ada beberapa plugin Aperture tersedia di Apple situs yang menawarkan itu dan banyak fitur lainnya.

Versi sebelumnya dari Aperture yang terkenal sistem intensif, membutuhkan banyak kekuatan pemrosesan untuk menjalankan, tetapi Aperture 3 jauh lebih baik. $ 80 sulit untuk menemukan banyak untuk mengeluh tentang.

Kebutuhan operasi: Mac OS X 10.7.5 atau yang lebih baru






Corel Draw PaintShop Pro X5


Kebutuhan operasi: Windows XP SP3 dan kemudian


Jika Anda mencari khusus untuk kotak-software Photoshop alternatif untuk Windows, Corel PaintShop Pro X5 adalah salah satu paket yang paling populer di-wilayah itu.

Ini bisa dibilang pilihan terbaik di Roundup ini untuk seniman grafis, karena dapat membuat grafis vektor dan menawarkan interoperabilitas dengan alat sikat Photoshop sendiri. Seperti yang Anda harapkan, ia juga dilengkapi dengan array penuh foto-alat editing juga, termasuk lapisan, filter, satu-klik HDR dan filter lainnya, alat retouch, dan banyak lagi dukungan RAW format dari salah satu paket gratis (termasuk 16-bit RAW). The 'Ultimate' edisi PaintShop Pro X5 harganya hanya $ 10 lebih dari versi standar, dan itu termasuk Nik Color EFX Pro 3,0 filter (yang biaya sekitar $ 150 dengan sendirinya, jadi itu cukup deal) dan alat-alat tambahan tambahan untuk fotografer potret.




DxO Optik Pro 8


Jika Anda ingin otomatis, disesuaikan-untuk-Anda-kamera lensa koreksi dalam perangkat lunak RAW pengolahan Anda, tidak terlihat lagi dari DxO Optik Pro.

Alternatif ini Lightroom memiliki database yang luas dari kamera / lensa kombinasi, yang Anda dapat mengaktifkan sebagai 'modul' untuk mengotomatisasi lensa koreksi, chromatic aberration, sharpening, vignetting, dan perbaikan pengurangan kebisingan. Database Standard edisi tentang lensa / kamera kombinasi dibangun untuk mendukung segala sesuatu dari RAW-mampu kamera point-and-shoot ke DSLR tingkat konsumen, sedangkan edisi Elite adalah lebih cocok untuk pemotretan mereka dengan DSLR full-frame atau profesional lainnya tingkat kit. Optik Pro 8 mengambil beberapa membiasakan diri, tapi itu alat yang sangat kuat dan koreksi lensa benar-benar harus dilihat dapat dipercaya. Bersiaplah untuk menunggu kamera baru dan modul lensa yang akan ditambahkan, meskipun DxO semakin baik dalam hal ini.

Kompatibel dengan: Windows XP (SP3) dan kemudian untuk dukungan 32-bit, Windows Vista dan kemudian untuk 32 - dan dukungan 64-bit, Mac OS X 10.6 




Phase One Capture One Pro 7


Dalam Raw Converter Showdown awal tahun ini, Tahap One Capture One Pro 7 muncul sebagai top pick untuk studio dan fashion fotografer berkat dukungan yang sangat baik untuk pemotretan ditambatkan, termasuk penyesuaian kamera-aplikasi dan kemampuan live-view.

Ada banyak alasan untuk fotografer antusias untuk mempertimbangkan paket ini RAW-processing, juga meskipun, termasuk alat yang sangat baik organisasi, kinerja yang cepat, dan preview fokus memuncak unik yang membantu Anda mengidentifikasi gambar tajam dalam batch foto. Seperti Lightroom dan DxO Optik Pro, juga menawarkan pilihan yang luas dari pengurangan kebisingan, lensa-koreksi, koreksi warna, dan alat custom-cetak. Jika biaya yang relatif tinggi memberikan jeda, Anda selalu dapat men-download versi percobaan gratis dan melihat bagaimana .

Kompatibel dengan: Windows Vista (SP2) dan kemudian (sistem 64-bit diperlukan), Mac OS X 10.6.8 atau yang lebih baru




Pixelmator 2.2 'Blueberry'


Pixelmator adalah alat editing fitur lengkap lain, dan itu mungkin pilihan yang lebih aman bagi pengguna Mac berkat user-friendly. Pixelmator hanya berjalan pada Mac OS X, dan sementara itu tidak bebas, itu sangat murah di $ 30 - dan tawar-menawar yang lebih baik pada saat ini (Mei 2013) harga jual sebesar $ 15.

Pikirkan Pixelmator sebagai anti-GIMP dalam hal antarmuka: Lebih mudah digunakan dan lebih mudah pada mata. Untuk dasar semi-maju kebutuhan editing gambar (koreksi warna, kuas, lapisan, masker, filter, alat teks, dan alat penyembuhan konten-sadar), memiliki basis tertutup. Seperti GIMP, ia juga mendukung mengedit file PSD, sehingga Anda dapat bekerja dengan proyek-proyek yang sudah anda mulai di Photoshop. Anda tidak akan mendapatkan segala sesuatu yang Anda akan menemukan di Photoshop, tentu saja: Ini lebih ketat dalam hal scripting / mengotomatisasi tugas-tugas, manajemen warna, dan dukungan RAW, pada dasarnya, Anda harus memastikan bahwa file RAW kamera Anda didukung oleh Mac OS X itu sendiri (jika Anda menjalankan versi terbaru dari OS X update ini cukup sering).

Kompatibel dengan: Mac OS X 10.7 atau yang lebih baru




Pixlr Editor


The Pixlr Editor menawarkan array biasa cat, blur, cropping, warna-menyesuaikan, dan alat teks, tetapi Anda juga memiliki alat tempat penyembuhan konteks-aware dan bermacam-macam filter pre-set (HDR, tilt-shift, dan gradien warna di antara mereka) yang Anda inginkan. Seiring dengan kemampuan untuk membuka dan mengedit file PSD (Anda tidak dapat menyimpan sebagai PSD, namun), salah satu fitur terbaik Pixlr Editor adalah integrasi Google Drive nya. Anda dapat menambahkan Editor Pixlr ke daftar terhubung aplikasi Google Drive, memungkinkan Anda untuk mengedit gambar dari folder Google Drive Anda dan menyimpannya ke Drive Anda tanpa harus meninggalkan browser Anda.

Kompatibel dengan: Berjalan di browser web; flash diperlukan




GIMP 2.8


GIMP adalah sebuah proyek open-source yang biaya apa-apa. Ini melakukan pekerjaan yang mengagumkan mereplikasi set fitur Photoshop ketika datang ke recomposing dan memanipulasi foto Anda, menerapkan efek, dan cropping dan mengubah ukuran gambar.

GIMP mendukung mengedit file PSD, dan arsenal alat tanpa sama untuk harga: Filter, alat sikat, alat teks, lapisan, distorsi dan alat koreksi warna, dan banyak cropping, resizing, dan pilihan efek. Meskipun saham jumlah yang mengejutkan fitur dengan harga jauh lebih tinggi-Photoshop, GIMP adalah tempat di dekat sebanyak babi sumber daya. Keluhan yang paling umum dengan GIMP adalah bahwa itu adalah tidak dipoles atau mudah digunakan sebagai Photoshop, juga tidak cocok dengan perangkat lunak Adobe editing ketika datang ke fitur-fitur canggih dan manajemen warna (tidak ada 16-/32-bit RAW atau CMYK mendukung, misalnya).

Kompatibel dengan: Windows XP dan kemudian, Mac OS X, Linux, Unix, BSD

GIMP memiliki pilihan sehat plug-in yang membuat fitur yang ditetapkan lebih seperti Photoshop, termasuk alat-alat konten-sadar penyembuhan, dukungan RAW-format yang luas, dan bahkan versi modifikasi yang terlihat dan bertindak lebih seperti Photoshop, jika Anda mendapatkan rindu .




Adobe Photoshop Elements 11


Jenis. Photoshop Elements 11 adalah versi terbaru dari versi cut-down Adobe dari 'kekuatan penuh' Photoshop, dan itu pasti yang terbaik belum. Secara tradisional, Unsur sangat banyak sepupu miskin kerabat yang lebih mahal, tapi selama beberapa tahun terakhir Adobe telah diam-diam dan terus menambah set fitur ke titik di mana itu sekarang menjadi alat editing yang sangat kuat dalam dirinya sendiri.

Meskipun antarmuka (terutama penjelajahan) cukup berbeda untuk membingungkan bagi seseorang digunakan untuk Photoshop CS6, Elements 11 mengandung hampir semua browsing gambar penting dan fitur manipulasi yang fotografer butuhkan. Masih ada keterbatasan, tetapi jauh lebih sedikit daripada ada di masa lalu. Untuk rincian dari diffe

Kompatibel dengan: Windows XP (SP3) dan kemudian, Mac OS X v10.6


0 komentar